WOW...9 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Mudah dan Ampuh, Jangan Lupa Dicoba Ya Cat Lovers...

WOW...9 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Mudah dan Ampuh, Jangan Lupa Dicoba Ya Cat Lovers...
Kenapa harus cepet-cepet tahu cara menghilangkan kutu kucing? Karena kutu kucing jangan dianggap sepele, kutu kucing membuat gatal dan kemudian kucing akan menggaruk bahkan mengigit tubuhnya sendiri. Otomatis kalau ini dibiarkan, kulitnya akan lecet atau luka dan nantinya bisa terjadi alergi serta kemungkinan infeksi sekunder.
Kutu pada kucing juga bisa menyerang kita saat berinteraksi dengan kucing, kutu yang tidak terkendali keluar tuh dari tubuh si kucing dan hinggap ke kulit kita, akhirnya si kutu malah mengigit kulit kita sekarang.
Gak mau sampai seperti itu kan?
Cara menghilangkan kutu kucing
Untuk membersihkan kutu kucing atau cara membersihkan kutu pada kucing ada banyak cara yang bisa kita lakukan, mulai dari cara yang alami sampai menggunakan benda/alat tertentu. Berikut ini cara menghilangkan kutu kucing yang bisa kamu lakukan :
1. Memandikan kucing dengan sampo khusus

Mandi merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menjaga kebersihan tubuh kucing, tentunya untuk mengusir dan mencegah kutu nakal. Aktifitas Grooming ini juga salah satu finishing yang bagus dalam cara menghilangkan telur kutu pada kucing.
Oiya, supaya makin ampuh efeknya ganti shampho biasa dengan shampo anti kutu kucing (kalau bisa yang aroma lemon). Shampo ini biasanya bisa untuk menghilangkan kutu pada anak kucing. 
Supaya si kutu gak balik lagi ke tubuh si kucing, kamu bisa menggunakan shampo anti kutu kucing ini saat mandi sebulan sekali namun harus konsisten ya biar hasilnya maksimal.

2. Minyak telon
Serius nih pake minyak telon? Iya serius! Minyak telon ternyata cara praktis untuk mengusir kutu kucing, caranya tinggal mengusapkan minyak ke bagian kulit kucing yang banyak terdapat kutu.
Tapi jangan kebanyakan ya, biar sewaktu si kucing menjilat tubuhnya gak sampai ke bagian yang kita oles.

3. Menyisir bulu kucing
Cara menghilangkan kutu kucing dengan kegiatan menyisir bulu kucing cocok banget dilakukan setelah kita memandikan kucing. Gunakan sisir yang cocok dengan bulu kucingmu, sisirlah si kucing dengan merata supaya kutunya hilang.
Kemudian kalau kamu pengen mencegah si kutu balik lagi ke kucing, sisir saja kucingmu secara teratur. Menyisir bulu kucing juga bagus untuk merawat bulu kucing supaya lebat.

4. Menyemprotkan air cuka
Kutu sangat tidak suka dengan aroma cuka lho, kamu bisa menyampurkan air dan cuka ke dalam panci (perbandingannya 50:50 ya atau seimbang) lalu hangatkan dengan api sedang. Kalau sudah, taruh aja air yang udah dicampur cuka tersebut ke botol semprot. Semprotkan di bagian tubuh kucing yang terdapat kutunya.
Namun saat menyemprotkan cairan ini, jangan sampai terkena mata atau masuk ke dalam telinga kucing.

5. Vaksin Ivermectin
Cara menghilangkan kutu pada kucing yang kelima ialah vaksin, ini merupakan alternatif yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kutu kucing dan harus dikonsultasikan dengan dokter hewan.

Jangan berikan 2 cara berikut

Ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh pemilik kucing untuk mengatasi kutu pada kucing, diantaranya seperti :
1.   Memberikan bedak – Kenapa gak boleh? Banyak kasus dimana setelah kucing diberi bedak lalu dimandikan, kucing muntah-muntah dan malah bisa alergi. Jadi sebaiknya pemakaian bedak untuk membasmi kutu kucing ini jangan dilakukan.
2.   Menggunakan obat kimia berlebih – Nah ini jelas bener-bener gak boleh dan harus sesuai dosis juga cara pemakaian, contoh saja Spray Anti kutu. Jangan semprot sampai bulunya basah, cukup sedikit saja. Kalau sampai basah ini sudah berbahaya untuk kucing.

Gunakan cara ini untuk menghilangkan kutu kucing di sekitar rumah

1.   Tanah diatom – tanah diatom berguna banget untuk mengusir kutu kucing dari sekitar rumah, kamu bisa membeli tanah ini di petshop atau di onlineshop terpercaya Anda. Untuk penggunaannya tinggal taburkan sedikit di lingkungan tempat tinggal dan kandang kucing
2.   Membersihkan lingkungan – Ini sebenarnya wajib dilakukan ya, entah punya kucing atau enggak kamu wajib menjaga kebersihkan lingkungan. Jika lingkungan bersih, kemungkinan kecil si kutu akan menyerang lingkungan kita dan si kucing.

Dalam cara menghilangkan kutu kucing harus konsisten dan penuh dengan kesabaran. Penggunaan obat kimia mungkin tidak masalah, namun lebih baik selesaikan terlebih dahulu dengan cara yang lebih alami atau tidak terlalu bergantung pada obat kimia.




Baca Juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW...9 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Mudah dan Ampuh, Jangan Lupa Dicoba Ya Cat Lovers..."

Posting Komentar

close