Ciri-ciri Kucing Stres yang Harus Kamu Ketahui! No.8 Jangan Kamu Abaikan Ya...

Ciri-ciri Kucing Stres yang Harus Kamu Ketahui! No.8 Jangan Kamu Abaikan Ya...
Di bawah ini, ada beberapa tanda dan ciri kucing mengalami  stres yang perlu diketahui oleh para pecinta kucing, dan bisa menjawab pertanyaan yang terpendam dalam masalah pecinta kucing, dan anda bisa mengetahui kenapa kucing mengalami stres dan segera mengambil tindakan yang tepat dan cepat. Bagaimana ciri-ciri kucing yang stres? Berikut ciri-ciri kucing stres :

1. Suka menyendiri

Terkadang, kucing suka diam di kandang saja dan bersembunyi di ruang-ruang tertutup. Termasuk tanda kucing mengalami stres, kucing suka menyendiri dan mengacuhkan semua yang ada di sekitarnya, baik kedatangan orang asing maupun pemilik sendiri. Selain suka menyendiri, terkadang si kucing suka diam secara mendadak dan kemungkinan besar turunnya mental si kucing. Jika si kucing terkena serangan mental yang berat, si kucing akan terkena sakit dan mengalami stres. Jika pecinta kucing mengalami hal demikian, berarti kucing anda sedang stres, dan anda segera mengecek keadaannya.

2. Birahi tapi tidak punya pasangan

Kucing yang sedang birahi tapi tidak punya pasangan untuk menikah akan jadi berbahaya dan bisa jadi depresi. Kucing akan lebih sering bermain ke luar, cari pasangan lalu gak pulang-pulang (kayak kucingku dulu). Untuk yang ini cobalah kenalkan ke kucing yang ingin anda pasangkan, kucing punya hak untuk memenuhi kebutuhan biologisnya kan.

3. Mengalami muntah dan mencret

Ciri-ciri kucing mengalami stres, yaitu mengalami muntah karena masalah pencernaan. Hal ini biasanya disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi kucing. Pecinta kucing harus selalu mengecek dan meneliti dahulu setiap memberikan asupan makanan pada kucing, agar tidak mengalami stres. Tetapi jika anda sudah memperhatiakan makanan si kucing dengan benar dan sehat, tapi si kucing masih  muntah, berarti kucing anda mengalami stres. Anda tidak boleh membiarkannya, 

4. Grooming yang berlebihan

Groming tentu sangat bermanfaat buat mempercantik bulu kucing. Akan tetapi bila grooming dilakukan secara berlebihan dan tidak teratur akan berakibat fatal pada kucing. Jika kucing menjilati bulu-bulunya secara berlebihan dan sampai rontok bulunya, ini kemungkinan si kucing sedang stres atau bulunya banyak kutu kulit. Dan juga kucing sering menggaruk badannya, sampai lecet, berarti si kucing sedang terkena penyakit kulit atau stres. Saranku untuk mengatasi ciri-ciri kucing stres yang ini, sebaiknya kamu segera mencari obat dan berkonsultasi kepada ahli hewan maupun ahli perawatan hewan.

5. Kencing di luar litter box

Jika kucing kencing di luar litter box, bisa menyebabkan anda merasa jengkel dengan bau dan bekas air kencingnya. Jika kucingmu sering kencing di luar, kamu harus lebih memperhatikan kesehatan dan tingkahnya. Besar kemungkinan, kucing anda mengalami stres dan si kucing mencoba memberitahukan kepada pemiliknya dengan memberikan tanda kencing di luar litter box. Segeralah periksa kandang dan litter box, apakah ada kerusakan atau si kucing dalam keadaan kurang sehat atau stres.


6. Mengeong secara berlebihan

Ciri-ciri kucing stres yang ke 6 ialah ia jadi mengeong secara berlebihan. Ada beberapa jenis kucing yang dapat dibedakan dari jenis vokal atau suara ngeongnya, yaitu kucing yang sering bersuara seperti kucing Bengal, Siamese, sphinx, dan kucing yang cenderung diam atau kurang bersuara seperti kucing Persia dan kucing Scottish fold. Jika kamu memiliki beberapa kucing, tentu anda mengetahui ciri-ciri kucing anda, baik dari segi suaranya maupun tingkahnya. Anda juga tahu




BACA SELENGKAPNYA==>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-ciri Kucing Stres yang Harus Kamu Ketahui! No.8 Jangan Kamu Abaikan Ya..."

Posting Komentar

close