Menginspirasi... Punya Banyak Kucing, Tya Ariestya Belajar Disiplin dan Kasih Sayang, Alasannya Sangat...

Menginspirasi... Punya Banyak Kucing, Tya Ariestya Belajar Disiplin dan Kasih Sayang, Alasannya Sangat...
Unik memang apa yang telah dilakukan oleh pesohor Tya Ariestya ini.
Ia mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan dari kucing.
Hewan lucu berbulu tebal ini memang sudah tidak asing lagi bagi Tya, karena sejak masih balita ia sudah diperkenalkan oleh keluarganya dengan Si Meong ini.
Bahkan ia pernah memiliki 30 ekor kucing di rumahnya,
Bukan hanya sekadar memiliki, dia juga diajarkan orangtuanya bagaimana cara mengurus dan memberi makan yang sehat kepada hewan kesayangannya itu.
Tya juga diajarkan bagaimana menjaga kondisi kesehatan dengan memberi makan makanan yang bergizi.
"Saya kenal dengan kucing sudah sejak masih kecil, saya diperkenalkan oleh orangtua yang kebetulan saat itu memiliki 30 ekor kucing yang lucu-lucu, baik lokal maupun ras. Saya juga diajarkan bagaimana cara merawat dan menjaga kondisi kesehatan termasuk cara memberi makanan yang bergizi kepada hewan kesayangan," kata Tya Ariestya disela-sela acara Nestle Purina Pro Plan Booth Camp, di Senayan, Jakarta Pusat, MInggu (6/11/2016).
Merawat kucing bagi Tya terbilang gampang.
Selain sudah terbiasa, juga pendukung sarana dan prasaran pemeliharaannya pun terbilang mudah, karena semua sudah tersedia.
Banyak toko pet shop yang menyediakan segala kebutuhan untuk pemeliharaan hewan, begitu juga dengan soal jenis makanan,
"Memelihara kucing itu gampang kok, apalagi untuk saat ini banyak pet shop yang membuka layanan untuk umum, kalau buutuh makanan, tinggal pesan dengan pilihan rasa, gizi dan nutrisi yang lengkap sudah tersedia seperti Optinutrition, " ucap pecinta kucing ini.
Saat ini kucing yang tersisa di kediaman Tya tinggal 7 ekor, dengan jenis lokasl dan ras.
Bahkan mereka mempunyai nama layaknya manusia, sebut saja diantaranya bernama Ruby dan Blue Bell.
"Buat saya kucing bagian dari keluarga, karena memang dari kecil sudah jadi teman main. Dari kucing saya bisa belajar disiplin, belajar bertanggung jawab, kasih sayang, makanya saya senang banget sama kucing," ujar atlet karateka ini.
Meskipun ada sebagian orang yang mengaku khawatir akan mengganggu kesehatan pemiliknya, orang bilang memelihara binatang berbulu seperti kucing, namun Tya mengaku tidak terpengaruh.
"Ngerti aku maksudnya, banyak orang yang bilang, bisa terserang tokso ya, tapi alhamdulillah saat saya hamil delapan bulan, saya masih bisa merawat si kucing, tanpa ada gangguan apapun sampai saya melahirkan dengan lancar. Jadi sebenarnya ketakutan akan toksoplasma itu sebenarnya tidak benar juga sih. Memang tokso itu bisa menular lewat kucing, itu bisa terjadi bila kucingnya tidak dirawat sebagaimana mestinya, dengan cara yang sehatlah," jelas isteri dari Irfan Ratinggang.
Tya mengaku untuk saat ini ia belum bersedia memperkenalkan anaknya kepada Si Meong. Alasannya, karena masih bayi, kecuali nanti kalau sudah bisa berinteraksi dengan lingkungan.
"Anak saya masih bayi, jadi belum bisa diajak bermain sama kucing pastinya nanti setelah agak besar dan sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan, saya akan ajak dia main bersama kucing seperti mamanya dahulu..hahaha," ungkap ibunda dari Kanaka Ratinggang sambil tertawa lebar. 






Baca Juga:
Ini 6 Fakta Unik Kucing Siam yang Belum Kamu Tahu, Berat Kucing Siam Sama Seperti Anak Umur 6 Tahun!

Heboh... Kucing Hitam Masuk Lapangan Saat Laga Liverpool vs MU... Yang Dilakukan Kucing Itu Ternyata...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menginspirasi... Punya Banyak Kucing, Tya Ariestya Belajar Disiplin dan Kasih Sayang, Alasannya Sangat..."

Posting Komentar

close