Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus? Inilah Penyebabnya

Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus? Inilah Penyebabnya
Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus? Kucing sebenarnya memiliki tempat favoritnya sendiri dan mereka semua pasti sangat memfavoritkan hal ini sebagai tempat bersantai-nya : Kardus! Dilansir dari cattery.co.id, berikut alasan yang membuat kucing sangat suka berada di dalam kardus

1. Merasa Aman

Kardus mungkin hal yang sering kita temukan di tumpukan sampah atau di gudang rumah kita. Tetapi berdasarkan hasil penelitian mahasiswa/i jurusan kedokteran hewan di University of Utrecht (Belanda), si kucing merasa nyaman apabila berada di dalam kardus, karena ia merasa aman dari musuhnya atau keramaian dengan kardus yang memiliki ruang tertutup didalamnya dan itu memastikan juga ia akan aman disaat sedang tidur.

2. Sifat Kucing yang Suka Bersembunyi

Jelas sekali kucing memiliki sifat dasar yakni bersembunyi dan menyamar menurut Stephen Zawistowski, (Penasihat Sains untuk masyarakat Amerika yang mencegah kekejaman terhadap binatang). Sehingga kardus adalah tempat yang sangat menunjang si kucing untuk bersembunyi agar tidak terus berada di keramaian atau mungkin menunggu mangsanya lewat.

3. Menjaga Suhu Tubuh si Kucing tetap Hangat

Seperti halnya kita yang berada didalam kamar tidur dan berselimut. Kucing pun merasakan hal yang sama di dalam kardus. Mereka merasa hangat dan nyaman didalam kardus sehingga mereka menjadikan kardus sebagai tempat favorit mereka untuk bersantai. Kertas kardus pun merupakan salah satu benda penghantar hangat yang baik karena ketebalannya.

4. Menurunkan tingkat Stress

Menurut Bryan Gardiner, dokter hewan Claudia Vinke di Utrecht University, si kucing juga dapa menurunkan tingkat stress-nya apabila berada di dalam kardus. Tidak merasa cemas dengan keramaian yang ditimbulkan oleh manusia atau hewan lainnya dan kardus pun berguna sebagai mekanisme pengintai untuk si kucing. Wow!

5. Menghindari Perhatian yang Tidak Diinginkan


Ternyata si kucing juga tidak merasa nyaman apabila terlalu diperhatikan (The Domestic Cat: The Biology of its Behaviour 2nd ed, by Margie Shreck). Maka si kucing akan segera mencari tempat tertutup yang aman dan nyaman untuk mereka menhindari hal tersebut.

Baca juga : 


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus? Inilah Penyebabnya"

Posting Komentar

close