Inspirasi! Inilah "Bapak Kucing" Yang Sepanjang Hidupnya Mengurus Puluhan Kucing Jalanan

Inspirasi! Inilah "Bapak Kucing" Yang Sepanjang Hidupnya Mengurus Puluhan Kucing Jalanan
Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia.
Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, dan sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. 
Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung. {Wikipedia}

Ok kembali ke pembahasan menurut judul...
Kenalkan inilah Sang Bapak Kucing yang dikenal dengan sebutan "Abu Huraira". Pria ini dengan senangtiasa memberi makan kucing disekitaran masjid Al-Aqsa, Palestina.
Berkeliling di Al-Aqsa memberi makan pulusan kucing.

"Saya telah tinggal di masjid suci Al-Aqsa sekitar tahun 1971, itu adalah nikmat yang Allah berikan padaku, awalnya hanya ada satu kucing. Lalu bertambah dua, lalu yang ketiga dan yang keempat. Sampai beberapa hari ada lebih dari Empat puluh kucing". Kata Bapak Kucing

Kucing adalah Hewan Peliharan yang paling Rasulullah Nabi Muhammad SAW sayangi.

Hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah hadist shahih Al Bukhari, dikisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi Muhammad SAW pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.

Dari Ibnu Umar ra bahwa Rasulullah saw bersabda:
 “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai,” (HR. Bukhari).

Nabi menekankan di beberapa hadis bahwa kucing itu tidak najis. Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci.

Jika Artikel ini bermanfaat jangan lupa Share ketemanmu dan Berkomentarlah, Apa itu kucing menurut kamu!




Baca Juga :

MasyaAllah, Tunawisma ini Jualan Jeruk Buat Beli Makanan Kucing Liar, Kisahnya Bikin Terharu...

Ugly : Kucing Jalanan yang Mampu Mengajarkan Makna Kehidupan di Hari Terakhir Hidupnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inspirasi! Inilah "Bapak Kucing" Yang Sepanjang Hidupnya Mengurus Puluhan Kucing Jalanan"

Posting Komentar

close