Kamu Harus Tau..!! Inilah Cara Mengetahui ciri-ciri Kucing Siamese

Kamu Harus Tau..!! Inilah Cara Mengetahui ciri-ciri Kucing Siamese 
Siam dalam bahasa Thai: วิเชียรมาศ (wichianmat), yang artinya "bulan berlian") adalah salah satu ras kucing pertama yang diakui jelas sebagai kucing berjenis oriental. Sesuai dengan namanya, Siam berasal dari negara Siam (sekarang Thailand), sehingga ras kucing ini sangat mudah ditemukan di negara Thailand.

Siam adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Ras kucing ini merupakan kucing keturunan jalur murni , seperti kucing ras lainnya. Awal kemunculan Siam di Eropa adalah pada saat ras kucing ini dijadikan hadiah untuk duta besar negara Inggris di Thailand, dan semakin populer hingga ke Eropa pada sekitar abad ke-18.
Nah, untuk mengetahui kucing tersebut kucing siameses, berikut ciri-ciri mengetahui kucing siameses asli atau bukan :

1. Bentuk fisik

Kucing siam memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu gemuk. Dan bentuk tubuh yang lebih pastinya kucing siam itu seperti :
·                     Tubuh ramping
·                     Ekor yang panjang
·                     Mata bewarna biru
·                     Kaki yang panjang

2. Warna bulu kucing siam

Warna kucing siam kecil, berwarna gelap pada setiap ujung bagian tubuh si kucing akan sudah terlihat, dan memang belum terlihat pekat. Namun seiring tumbuh dewasanya si kucing dan bertambah umurnya si kucing, maka warna tersebut akan semakin pekat terlihat.  Selain itu bulu pada tubuh kucing akan terlihat semakin gelap.

3. Bulu kucing siam

Kucing siam adalah salah satu jenis kucing yang memiliki bulu yang pendek. Jika kamu ingin meyakinkan apakah kucing tersebut kucing siam atau bukan maka kamu perlu melihat apakah ada tanda-tanda seperti :

·                     Bulu yang pendek
·                     Warna gelap pada bagian ujung ekornya
·                     Warna gelap pada bagian ujung kupingnya
·                     Warna gelap pada bagian ujung kaki dan tangannya
·                     Warna gelap pada wajah si kucing siam

Apabila memenuhi tanda tersebut, kamu bisa melanjutkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apakah kucing tersebut siam atau tidak. Ingat untuk seekor kucing siam harus memenuhi semua tanda yang di atas.

Baca juga : 







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamu Harus Tau..!! Inilah Cara Mengetahui ciri-ciri Kucing Siamese "

Posting Komentar

close