Inilah 5 Sayuran yang Aman Untuk Kucing, dan Katanya Bisa Memperpanjang Umur Kucing.

Inilah 5 Sayuran yang Aman Untuk Kucing, dan Katanya Bisa Memperpanjang Umur Kucing.
Kucing adalah hewan karnivora sejati sehingga pencernaannya enggak didesain untuk mengolah sayuran. Tapi, menambahkan sedikit sayuran ke dalam makanannya juga baik untuk memperkuat daya tahan tubuhnya dan menjaga berat badannya – apalagi kalau kucingmu kegemukan. Ingat ya hanya sedikit sayuran loh! Juga sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk kebutuhan jumlahnya. Jangan lupa untuk selalu merebus sayuran dan mencincangnya sebelum mencampurkannya ke dalam makanan kucing. Nah, berikut beberapa sayuran yang aman dikonsumsi kucing kita.

1. Wortel rebus


Wortel adalah sumber berbagai vitamin dan mineral, termasuk beta-carotene. Pastikan kita memasak wortel sebelum memberikannya pada kucing, potong kecil-kecil sehingga mudah dicerna dan untuk menghindari tersedak.

2. Brokoli kukus


Brokoli kukus adalah cara yang mudah untuk mengalihkan kucing dari kebiasaaan mengunyah tanaman di sekitar rumah – yang mungkin saja beracun. Kandungan antioksidan pada brokoli bisa jadi tambahan nutrisi untuk sahabat berbulu kita.
3. Kacang polong
Sayuran yang satu ini adalah salah satu yang terbukti aman dikonsumsi kucing, terlebih kalau kucing kita kegemukan. Kandungan seratnya membuat makanan ini jadi camilan sehat untuk kucing.
4. Labu

Labu hambar tanpa tambahan bumbu mengandung bakteri yang jika dimakan dalam jumlah sedang bisa membantu menormalkan lambung kucing dan meredakan konstipasi atau diare. Berikan sebanyak 2 sendok teh daging labu. Jika konstipasi atau diare belum juga reda, segera periksakan kucing kesayangan ke dokter.

5. Zukini



Zukini adalah sayuran populer yang kerap masuk sebagai daftar bahan dalam makanan kucing komersial. Sayuran ini mengandung magnesium, kalium dan mangan yang baik untuk kebutuhan mineral kucing.




Baca Juga :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Sayuran yang Aman Untuk Kucing, dan Katanya Bisa Memperpanjang Umur Kucing."

Posting Komentar

close