Daun dan Akar Catnip (Tanaman Kucing Kucingan) Lalapan IDOLA Para Kucing

Daun dan Akar Catnip (Tanaman Kucing Kucingan) Lalapan IDOLA Para Kucing
Achalypha indicae(Catnip, Tanaman Kucing Kucingan), daun dan akar pada tanaman/tumbuhan ini sangat berguna bagi kesehatan kucing. Ketika tanaman ini berada di hadapan kucing, maka segala jenis kucing akan sangat senang sekali responnya. Mereka akan menghampiri tanaman tersebut lalu mengelus ngelus dan mencium dengan perasaan sayang. Bahkan tanaman ini bisa  membuat kucing mabuk dan teler, dan banyak yang bilang ini “ganjanya” kucing. Biasanya jika kucing yang memiliki kondisi tubuh yang tidak sehat akan memakan akar pada tanaman ini.

Selain dari itu menurut beberapa hasil penelitian daun dan akar tanaman tersebut adalah bentuk makanan alami untuk penyembuhan kucing yang sedang mengalami berbabagai penyakit, terutama pada pencernaanya yang bermasalah dan serta terlalu banyak menelan bulu.  Maka sifat alami ketika kucing melihat tumbuhan ini  dengan respon “gembira” adalah hal yang biasa di lakukan segala jenis kucing, karena merupakan insting alami yang mereka miliki.

Kandungan pada tumbuhan  ini?
Sungguh banyak khasiat lain dari jenis tumbuhan acalypha indicae ini. Ternyata pada daun, batang dan akar dari tumbuhan tersebut mengandung “Tanin” dan juga “Saponin”.  Batang pada tanaman ini juga mengandung Flavonida dan pada kandungan daunnya terdapat banyak “Minyak asiri”.
Berdasarkan hasil penelitian yang di dapat pada jurnal “Agriculture food chemical” pada kandungan tumbuhan berkhasiat ini di temukan senyawa “Fenol” dan “Flafanoid”. Senyawa Fenol yang merupakan bersifat anti bakteri, anti radang, dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit yang di alami kucing.
Untuk senyawa Flavanoid yang merupakan bersifat antioksidan yang telah di percaya dapat menghambat segala pembentukan asam urat pada hewan dan juga “manusia”. Unsur kimia pada akar dan daun tumbuhan ini juga telah menunjukan adanya aktifitas  yang mampu melawan miccrococus pyogens variasi aureus dan escherichia coli castell dan chalm. Berikut ini adalah beberapa khasiat tanaman acalypha indicae untuk kesehatan kucing.
Manfaat dan kegunaan tanaman Acalipha indichae (Tanaman kucing kucingan)!
Anti Bakteri. Tumbuhan acalypha indicae memiliki  manfaat yang begitu sangat baik  sebagai salah satu jenis tanaman yang memiliki kandungan sejenis anti bakteri.
Anti Inflamasi. Manfaat acalypha indicae juga dapat mencegah  inflamasi (peradangan) dalam tubuh. Hal ini di sebabkan oleh “minyak asiri” yang terkandung pada tanaman tersebut.
Mengobati serta mencegah jenis penyakit disentri. Jenis tanaman ini juga memiliki manfaat bagi kucing yang terkena di sentri, dan  juga dapat di gunakan pada manusia yang terkena penyakit tersebut.
Mengobati segala jenis gangguan Pencernaan. Tidak hanya penyakit disentri, ternyata tanaman ini juga dapat mengobati segala jenis gangguan pencernaan karena memiliki kandungan serat yang sangat tinggi.
Sebagai Antioksidan. Tumbuhan Acalypha indicae juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang akan menyerang dan masuk ke dalam tubuh kucing dan mahluk hidup lainnya.

Nah itu adalah berbagai informasi yang telah di rangkum dengan singkat dan berisi mengenai tanaman herbal acalypha indicae yang mungkin banyak orang mengenal dengan sebutan “tanaman akar kucing” atau juga di namakan  “tanaman kucing kucingan”.  Tanaman berkhasiat ini memilki ciri khas dengan bentuk daun yang oval dan tidak tinggi. Walaupun tanaman ini terlihat liar tapi khasiat tanaman acalypha indicae ini telah lama di gunakan sejak ratusan tahun lalu.

Baca juga : 










Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Daun dan Akar Catnip (Tanaman Kucing Kucingan) Lalapan IDOLA Para Kucing"

close