Tips Memelihara dan Merawat Kucing Persia di Rumah

Tips Memelihara dan Merawat Kucing Persia di Rumah
Jenis kucing peliharaan yang cukup terkenal di Indonesia salah satunya Persia. Kucing yang terkenal akan bulunya sangat tebal dan panjang ini berasal dari Persia atau nama Iran jaman dahulu. Ciri-ciri kucing persia sendiri memiliki wajah serta kepala yang cukup lebar namun moncongnya pendek dan hampir rata. Untuk harga kucing persia sendiri bisa dibilang cukup mahal. Lalu apakah merawat kucing persia cukup sulit? 

Cara Pintar Merawat Kucing Persia

  • Memperhatikan Makanan
Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memelihara hewan peliharaan yakni makanan. Bagi para pecinta kucing jangan asal memberi makanan pada hewan peliharaannya karena tak semua makanan apalagi yang dikonsumsi manusia baik bagi kucing.
  • Takaran Makanan
Saat memberikan makanan pada kucing persia harus diperhatikan dan jangan asal memberi takaran yang tak jelas. Selain menghindari makanan yang tak habis, keuangan juga dapat terjaga. Untuk itu saat memberi makan, ambilah sesuai takaran atau secukupnya.
  • Mengajak Bermain
Segala jenis kucing termasuk persia senang diajak bermain. Hal ini dilakukan agar kucing persia tak stress atau bosan. Apabila catlovers sedang sibuk, bisa mensiasatinya dengan memberikan mainan yang disukainya. Atau anda bisa membeli mainan khusus kucing di petshop terdekat.
  • Menyikat Bulu Agar Tidak Kusut
Salah satu hal yang membuat para pecinta kucing menyukai kucing jenis persia karena bulu yang tebal dan panjang yang dimilikinya. Namun apabila bulu kucing persia tak diperhatikan dengan baik maka akan kusut dan kucing kesayangan anda akan tidak enak dipandang.
Untuk merawat bulu kucing persia sendiri, anda dapat mensisirnya setiap hari menggunakan sisir logam dua kali. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir serta menjaga bulu kucing persia tidak kusut dan tetap bersih.





Baca Juga:
Kucing Mengeong Cukup Keras di Tengah Malam? Nih, Penyebabnya!

Princess Aurora, kucing tercantik di dunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memelihara dan Merawat Kucing Persia di Rumah"

Posting Komentar

close