Subhanallah… Kucing Malang Nan Lucu Ini Memiliki Dua Wajah yang Menggemaskan…

Subhanallah… Kucing Malang Nan Lucu Ini Memiliki Dua Wajah yang Menggemaskan…

Frankenlouie kucing janus yang terkenal mutasi genetik di usia 15 tahun. Mahluk lucu ini bernama Frank dan Louie namun biasa dipanggil Frankenlouie. Frankenlouie merupakan kucing janus yang hidup selama 15 tahun dan mati setelah itu di Massachusetts. Kucing pemegang penghargaan Guinness Book of World Records dalam kategori kucing janus dengan usia terpanjang sepanjang sejarah.

Keunikannya memiliki dua wajah ini tentu sangat langka dan Leslie Lyons ahli genetika kucing dari Universitas Missouri, Departemen Kedokteran Hewan dan Bedah ingin melakukan penelitian tentang penyakit yang diderita Frank. Karena pada umumnya hewan-hewan keberlangsungan hidupnya tidak lama.
Tentu penyakit yang diderita Frank tidak sepenuhnya dapat dipahami namun kita dapat mengetahui bahwa ada beberapa mekanisme genetik yang dapat menyebabkan hal itu terjadi. “Hanya tes DNA yang dapat menentukan penyebab pasti” ucap Lyons.
Seperti, kucing janus yang memiliki terlalu banyak zat Human Sonic Hedghedog (SHH) atau protein yang berperan dalam pembentukan wajah hewan selama perkembangannya. Dari beberapa percobaan, salah satunya percobaan pada embrio ayam yang memiliki kelebihan zat SHH lahir dengan 2 paruh dan mata yang terpisah dengan jarak yang cukup jauh dari normal.

Kucing Beruntung

Meskipun memiliki dua wajah, hampir dipastikan bahwa Frank memiliki satu otak. “Saya menduga aka nada kelainan fungsi otak” ucap Lyons. Ia juga menyatakan fakta dari organ-organ lain seperti esophagus (sistem saluran yang menghubungkan antara tenggorokan dan lambung) ini memiliki kemungkinan tidak dapat bertahan hidup dan menyelamatkan hidup Frank.
Lyons berkata, “Dalam kasus ini, salah satu wajah tidak memiliki rahang bawah atau kerongkongan. Tentu ini dapat menyebabkan komplikasi saat Frank mencoba makan dan bernafas dengan benar. Dan ini tidak hanya dapat dialami kucing saja, namun kemungkinan besar hampir pada mamalia dan vertebrata”.

Sang Pemilik yang Penuh Kasih

Meskipun tidak sedikit, kucing janus ini sering mengalami mati muda ketika dibiarkan sendiri. Marty Steven sang pemilik kucing malang ini mengakui sebelumnya bahwa dia mengambil kucing itu di dekat rumah. Sehingga tidak akan terjadi euthanasia. [Eutanasia: pembunuhan dalam medis dengan maksud menolong agar tidak merasakan sakit berkepanjangan].

Mengharukan, ternyata masih ada orang-orang di sekitar kita yang memiliki kasih sayang yang begitu tulus. “Mengambil kucing ini dan mengurusnya selama 15 tahun dengan keadaan yang kurang normal, bagaikan mengurus anak” tutup Lyons

Lihat Videonya :





Baca Juga :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah… Kucing Malang Nan Lucu Ini Memiliki Dua Wajah yang Menggemaskan…"

Posting Komentar

close