Menghitung umur kucing dibanding usia manusia

Menghitung umur kucing dibanding usia manusia
Belum lama ini ada seekor kucing merayakan ulang tahun ke 126 tahun. Ya, itulah kenyataannya. Namun harap diingat bahwa angka itu adalah umur hidup versi kucing bukan umur atau usia seperti dalam waktu hidup manusia. Karenanya, jika disetarakan cara perhitungan sia manusia, maka seekor kucing bernama Nutmeg termasuk istimewa karena dia sudah berusia 31 tahun atau setara 139 tahun usia manusia. Usia 31 tahun bisa disebut fantastis karena usia kucing paling tua rata-rata hanya 11 tahunan.
Hitungan usia kucing sendiri bervariasi. Ada yang menyatakan tahun pertama usia kucing setara dengan 15 tahun umur manusia. Dan di usia tahun berikutnya dibandingkan dengan 4 tahun usia manusia.
Artinya, bila kucing bernama Nutmeg berusia 31 tahun, secara perhitungannya menjadi 15 + (31×4) = 139 tahun untuk usia manusia. Itulah salah satu cara cara menghitung umur kucing jika disetarakan usia manusia.
Nutmeg sendiri adalah kucing kesayangan Liz dan Ian Finlay. Pasangan ini menemukan Nutmeg pada 26 tahun lalu, kira-kira saat berusia 5 tahun. Meski sudah berusia uzur, Nutmeg bukanlah kucing tertua di dunia. Untuk menjadi yang tertua di dunia, Nutmeg harus memenuhi syarat Guinnes Record. Pemilik jharus bisa memverifikasi usia Nutmeg untuk dapat dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia.
Adapun rekor kucing tertua di dunia saat ini masih digenggam oleh Cordoy. Usia Cordroy sendiri masih lima tahun lebih muda ketimbang Nutmeg, yakni 26 tahun. Sementara rekor kucing tertua di dunia yang pernah dicatat berasal dari Amerika bernama Creme Puff. Dia meninggal pada tahun 2005 pada usia 38 tahun atau setara dengan 168 tahun usia manusia.





Baca Juga:
Nih, Cara Mengatasi Kucing Agar Tidak Mudah Hamil

7 Makanan Ini Sering Banget Orang Berikan. Tapi, Justru Bahaya Kalau Kucingmu Makan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghitung umur kucing dibanding usia manusia"

Posting Komentar

close