Ada Kucing Memecahkan Kasus Pembunuhan? 5 Kucing Ini Punya Cerita Menakjubkan!

Ada Kucing Memecahkan Kasus Pembunuhan? 5 Kucing Ini Punya Cerita Menakjubkan!
Ada banyak hal yang membuat seseorang bisa terkenal, misalnya memposting konten inspiratif atau kontroversial sehingga menjadi selebgram, berkecimpung di dunia politik, atau sekadar memiliki kepribadian unik yang mengundang ketertarikan orang-orang. Begitu pula dengan lima ekor kucing ini. Mereka mempunyai sesuatu yang menarik sehingga membuat mereka tenar. Simak yuk lima kisah menakjubkan kucing-kucing yang terkenal ini!

1. Tabby, The First Cat
Jika ada istilah ‘First Lady’, maka ada pula istilah ‘The First Cat’. Tabby adalah ‘The First Cat’ yang pertama tinggal di White House. Ia adalah kucing milik Tad, putera Abraham Lincoln – Presiden pertama Amerika Serikat. Tad meminta ayahnya agar Tabby bisa ikut tinggal bersama mereka dan Lincoln berpikir membawa kucing ke dalam White House adalah ide yang fantastis.


2. Socks, si Kucing di era Clinton
Socks terkenal bukan hanya karena ia kucing milik Chelsea Clinton, puteri dari Bill Clinton – Presiden ke-42 Amerika Serikat. Tapi juga karena ia punya corak bulunya yang unik membuatnya terlihat seperti memakai tuxedo. Ketenarannya makin meluas hingga ia kemudian menjadi host website White House untuk versi anak-anak, tampil dalam video games untuk Sega Genesis dan Super Nintendo dan menjadi subjek dalam buku Hillary Clinton. Kucing ini bahkan ikut dalam kunjungan sosial Hillary Clinton. Socks punya banyak tempat favorit di White House, tapi ia paling suka berada di Oval Office yang merupakan ruang kerja Presiden Amerika Serikat. Luar biasa ya!


3. Fred, si kucing detektif
Fred diambil dari jalanan oleh Animal Control Brooklyn dalam keadaan kondisi paru-paru yang lemah dan terkena pneumonia. Perawatan medis enggak membuatnya lebih baik sehingga ia direncanakan untuk suntik mati. Beruntung, Carol Moran mengadopsi kucing ini dan saudaranya yang kemudian diberi nama Fred dan Weasley – terinspirasi dari tokoh si kembar dalam Harry Potter. Fred ternyata kemudian membaik dan bersama Moran menjadi detektif untuk menangkap Steven Vassal, pria yang selama 7 tahun melakukan penipuan sebagai dokter hewan. Moran ditemani Fred bertemu dengan Steven dengan dalih melakukan pembicaraaan untuk mensterilisasi Fred. Steven pun ditangkap dan dijatuhi hukuman. Untuk keberaniannya, Fred mendapatkan Law Enforcement Achievement Award. Ia menggunakan statusnya tersebut untuk kegiatan amal. Sayangnya pada Agustus 2006, Fred tewas tertabrak sebuah mobil.


4. Stubb, si kucing walikota
Kucing betina ini ditemukan bersama anak-anaknya oleh Lauri Stec di tempat parkir pada tahun 1997. Stec mengadopsi Stubb karena merasa kasihan kucing ini enggak punya buntut. Pada tahun tersebut sedang diadakan pemilihan walikota untuk kota kecil Talkeetna. Lantaran warga enggak suka dengan para kandidat, mereka pun bercanda dengan menuliskan nama Stubb. Hasilnya, kucing ini memenangkan pemilihan walikota dan menggunakan jabatannya dengan jujur. Adanya Stubb sebagai walikota menarik minat wisatawan untuk datang ke kota kecil ini.


5. Kucing yang membantu ungkap pembunuhan
Douglas Beamish, pemilik kucing bernama Snowball enggak menyangka betapa penting kucing peliharaannya itu. Semua dimulai pada Oktober 1994 ketika Shirley Duguay menghilang dan ditemukan meninggal. Mantan suaminya, Douglas Beamish diduga sebagai tersangka lantaran hubungan mereka yang enggak baik dan memiliki reputasi buruk dengan perempuan. Enggak ada bukti bahwa Beamish yang membunuhnya pada saat Duguay ditemukan, yang ada hanya jejak darah Duguay dan sekitar 20 helai rambut putih pada tubuhnya. Tapi, polisi Roger Savoie dan ilmuwan Stephen O’Brien punya gagasan bahwa helaian rambut tersebut bisa digunakan untuk mencari bukti. Meskipun banyak pihak yang menertawakannya, namun keduanya tetap meneliti rambut tersebut. Ternyata rambut tersebut adalah rambut kucing Snowball. Pengadilan pun menyatakan Beamish bersalah dengan bukti tersebut.





Baca Juga:
7 Hal yang Ringan Saja Kamu Lakoni, Kalau Kucingmu Udah Kayak Pacar Sendiri…

Benarkah Gigitan Kucing Berbahaya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Kucing Memecahkan Kasus Pembunuhan? 5 Kucing Ini Punya Cerita Menakjubkan!"

Posting Komentar

close