Ciri-ciri Kucing Stres yang Harus Kamu Ketahui! No.8 Jangan Kamu Abaikan Ya...

 
Ciri-ciri Kucing Stres yang Harus Kamu Ketahui! No.8 Jangan Kamu Abaikan Ya...
akan seberapa sering kucing anda mengeong dan bersuara manja.
Akan tetapi, jika anda melihat kucing anda terdengar lebih sering mengeong dan lebih berisik dari biasanya, kamu harus segera menanggapi gaduhan suaranya. Dengan suara yang sering, kemungkinan besar si kucing sedang mengadu dengan keadaan dirinya yang kurang beres. Kamu harus mewaspadai keadaan si kucing, dan kamu harus segera membawa ke dokter hewan untuk mengecek kesehatannya dan menebak penyebabnya. Karena, kemungkinan kucing anda mengalami stres dengan banyak bersuara.

7. Kucing mengalami mencret

Ciri-ciri kucing stres yang ke 7 ialah kucing mencret. Beberapa kasus ditemukan bahwa salah satu tanda-tanda kucing stres ialah kucing jadi mengalami mencret. Mencret ini bisa disebabkan karena berbagai macam hal seperti dari makanan, minuman, maupun iklim yang tentu membuatnya semakin stres. Coba perhatikan apakah kucing kamu sedang mencret.

8. Tidur si kucing yang lama

Para catlovers yang baik hati, tentu tahu kapan saja waktu tidur si kucing dan lama tidurnya. Jika kucing anda tidur melebihi waktu biasanya dan lebih lama tidak bangun dan tidak beraktifitas seperti biasanya, kemungkinan kucing anda sakit dan termasuk tanda kucing mengalami stres. Anda harus memperhatikan waktu tidur si kucing seperti biasanya, agar kucing anda tidak sakit dan mengalami stres.

9. Lebih agresif dan defensif

Pernah kucing anggora ku stres dan jadi agresif. Salah satu tanda kucing mengalami stres, si kucing memiliki sifat lebih agresif terhadap semua hal baik hewan lain, orang-orang, maupun pemilik kucing sendiri. Si kucing bersifat defensif karena dirinya merasa kurang nyaman dengan apa yang ada di sekitarnya. Bila para catlovers menemukan keadaan kucing-kucing anda demikian, segeralah konsultasikan dengan orang yang lebih ahli dan berpengalaman dalam masalah hewan.

10. Tidak mau makan

Terkadang, kucing juga tidak mempunyai nafsu makan. Kadang, si kucing rakus makan-makanan sampai kenyang, tapi si kucing juga kadang malas untuk makan. Jika anda melihat keadaan kucing anda demikian, yakni malas makan dan nafsuna berkurang, bisa jadi kucing anda mengalami stres dengan adanya masalah dalam sistem pencernaannya.

11. Bosan


Ciri-ciri kucing stres yang terakhir ialah kucing bosan. Kucing yang bosan cenderung lemas, tidak mau makan dan tentunya jadi stres. Usahakan kamu ajak dia bermain, selain itu jangan lupa memberi makan yang ia suka tapi jangan yang itu-itu saja.


Baca Juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-ciri Kucing Stres yang Harus Kamu Ketahui! No.8 Jangan Kamu Abaikan Ya..."

Posting Komentar

close