Hati-hati! 5 Barang Ini Ternyata Bisa Membunuh Kucingmu!

Hati-hati! 5 Barang Ini Ternyata Bisa Membunuh Kucingmu!
Kucing kesayangan hewan pengacau yang menggemaskan dan karena itulah kita sangat menyayanginya, bukan? Tapi, perilaku lucu dan sedikit gila yang mereka lakukan saat bermain bisa mempertaruhkan nyawa mereka. Supaya kucing kesayangan tetap aman bermain, awasi saat mereka bermain dan jauhkan mereka dari barang-barang di rumah yang nampaknya aman, tapi ternyata bisa berbahaya loh!
1. Makanan manusia
Pasti sulit ya untuk enggak berbagi makanan kalau kucing kita memohon dengan matanya yang innocent. Tapi, tetaplah bertahan karena makanan yang kita makan enggak selalu aman untuk kucing. Makanan seperti coklat, bawang, anggur dan kismis beracun untuk kucing.

 2. Benang dan tali
Kucing mana sih yang enggak suka dengan benang, pita dan sejenisnya. Pastikan kita mengawasi kucing saat bermain dengan barang ini karena bisa saja kucingmu menelannya. Benang, pita, bahkan dental floss jika tertelan bisa menyumbat usus.

 3. Tanaman rumah
Tanaman apa yang ada di rumahmu? Kucing memang karnivora, tapi terkadang kucing juga suka memakan tanaman. Oleh karena itu, pastikan kita tahu tanaman yang aman untuk kucing. Beberapa tanaman yang beracun untuk kucing yaitu Lili dan lidah buaya.

 4. Bahan kimia
Bahan kimia, seperti cairan pembersih lantai, bisa tanpa sengaja tertelan oleh kucing dan menyebabkan keracunan. Cairan penyegar udara yang tampaknya aman-aman saja enggak akan tertelan kucing bisa menyebabkan keracunan. Banyak kucing juga tertarik dengan pemutih dan mencoba menjilatnya. Pastikan kita benar-benar membilas cairan dari permukaan perabot dan lantai hingga bersih.

 5. Obat-obatan kita

Jangan meletakkan obat-obatan di sembarang tempat. Acetaminophen adalah senyawa kimia yang banyak ditemukan oleh obat-obatan. Senyawa ini sangat beracun untuk kucing jika tertelan. Tempatkan obat-obatan di tempat yang enggak bisa dijangkau kucing, termasuk obat atau shampoo kutu kucing.




Baca Juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati! 5 Barang Ini Ternyata Bisa Membunuh Kucingmu!"

Posting Komentar

close